PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 TENTANG PENATAAN LINIERITAS GURU

PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 46 TAHUN 2016 TENTANG PENATAAN LINIERITAS GURU BERSERTIFIKAT PENDIDIK - Sebagaimana judul diatas bahwa Permendikbud nomor 16 Tahun 2019 Mengganti permendikbud 46 Tahun 2016 yang membahas tentang penataan linieritas guru khusus yang bersertifikat pendidik. 

Pada Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Pasal 1 Mengubah Lampiran dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 46 Tahun 2016 tentang Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik sehingga berbunyi sebagaimana tercantum dalam Lampiran I, Lampiran II, Lampiran III, Lampiran IV, dan Lampiran V yang merupakan bagian tidak terpisahkan dengan Peraturan Menteri ini. 

Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 sebagai perubahan atas permendikbud nomor 46 tahun 2016 Tentang Penataan Linierita Guru Bersertifikat Pendidik terbagi menjadi V Lampiran yang masing-masing lampiran memiliki pembahasan khusus. 

LAMPIRAN I PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019

Pada Lampiran Satu membahas tentang kesesuaian Bidang/Mata Pelajaran yang diampu dengan sertifikat pendidik pada Jenjang Taman kanak-kanak (TK) serta juga menerangkan kualifikasi akademik Sarjana/Diploma IV (S-1/D-IV) tertentu yang dapat mengajar sebagai guru kelas TK.

LAMPIRAN II PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019

Pada Lampiran kedua membahas tentang kesesuaian Bidang/Mata Pelajaran yang diampu dengan sertifikat pendidik pada jentang Sekola Dasar (SD) serta juga menerangkan kualifikasi akademik Sarjana/Diploma IV (S-1/D-IV) yang bisa/dapat mengajar sebagai guru kelas di Sekola Dasar (SD



LAMPIRAN III PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019

Pada Lampiran keempat membahas tentang kesesuaian Bidang/Mata Pelajaran yang diampu dengan sertifikat pendidik pada Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta juga menerangkan kualifikasi akademik Sarjana/Diploma IV (S-1/D-IV) yang dapat mengajar sebagai guru mata pelajaran. Konversi Kode Sertifikat Pendidik Pada Bidang Studi/Mata Pelajaran lainnya dan Bidang studi TIK Khusus Lainnya. mekanisme pengajuan konversi lainnya.



LAMPIRAN IV PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019

Lampiran Kelima dari Permendikbud nomor 16 membahas Tentang : 

A. KESESUAIAN MATA PELAJARAN YANG DIAMPU DENGAN SERTIFIKAT PENDIDIK JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS.  

B. KUALIFIKASI AKADEMIK SARJANA/DIPLOMA IV (S-1/D-IV) TERTENTU DAPAT MENGAJAR SEBAGAI GURU MATA PELAJARAN

C. KONVERSI KODE SERTIFIKAT PENDIDIK PADA BIDANG STUDI/MATA PELAJARAN LAINNYA DAN BIDANG STUDI TIK KHUSUS LAINNYA

D. KONVERSI KODE SERTIFIKAT PENDIDIK PADA BIDANG STUDI BAHASA ASING LAINNYA

E. MEKANISME PENGAJUAN KONVERSI

LAMPIRAN V PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 MEMBAHAS TENTANG KESESUAIAN MATA PELAJARAN KELOMPOK A (NASIONAL) DAN MATA PELAJARAN KELOMPOK B (PERWILAYAH) YANG DIAMPU DENGAN SERTIFIKAT PENDIDIK JENJANG SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN 

Pembahasan secara lengkap termasuk kode sertifikat mata pelajaran sesuai permendikbud bisa di download dibawah ini. 

PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 TENTANG PENATAAN LINIERITAS GURU


LINK DOWNLOAD PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 46 TAHUN 2016 TENTANG PENATAAN LINIERITAS GURU BERSERTIFIKAT PENDIDIK

Belum ada Komentar untuk "PERMENDIKBUD NOMOR 16 TAHUN 2019 TENTANG PENATAAN LINIERITAS GURU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel