Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019 (ROBOTIK MADRASAH)

Panduan Kompetisi Robotik Madrasah  Tahun 2019 - kompetisi robotik madrasah Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Grand City Mall, Jl. Wall Kota Mustajab Ketabang Genteng Surabaya Jawa timur bertepatan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 16-17 November 2019. Namun selain tempat dan waktu pelaksanaan juga terdapat jadwal penting lainnya yang mengatur jalannya proses kompetisi robotik madrasah tahun 2019 yang sudah tersusun secara lengkap yang bisa di unduh di Panduan Kompetisi Robotok Madrasah Tahun 2019.   

Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019 (ROBOTIK MADRASAH)
Cover Panduan Robotik Madrasah Tahun 2019 Via http://madrasah.kemenag.go.id/mrc2019/

Kompetisi Robotik Madrasah Tahun 2019 disediakan kuota untuk peserta dengan ketentuan sebagai berikut:

Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robot yang diikuti oleh siswa/i tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah) di seluruh Indonesia.  

1. MI,  2 orang (1 Tim) dan 1 orang Guru Pendamping  
2. MTs,  2 orang (1 Tim) dan 1 orang guru Pendamping untuk masing-masing kategori 
3. MA, 2 orang dan 1 orang guru pendamping untuk masing-masing kategori 

Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019

PERSYARATAN KEPESERTAAN KOMPETISI ROBOTIK MADRASAH TAHUN 2019

1. Peserta diharuskan mendaftar secara online melalui website/laman http://madrasah.kemenag.go.id/mrc2019. Pendaftaran dimulai dari tanggal 26 September -14 Oktober 2019 

2. Mengupload berkas persyaratan: 
a. Pasfoto peserta 
b. Kartu Pelajar/Kartu Tanda Penduduk 
c. Scan Raport terakhir/surat keterangan siswa  
d. Surat rekomendasi/tugas dari Kepala Madrasah (Contoh Terlampir). 
e. Scan Kartu Keluarga Peserta 
f. Scan Akta Lahir Peserta  
g. Nomor HP (WhatsApp) 
h. Upload makalah dan video profil robot untuk kategori Rancang Bangun Mekanika untuk semua jenjang (MI, MTs dan MA) dengan durasi maksimal 2 menit. Dan upload foto robot untuk kategori mobil robot tingkat MTs dan MA. 

3. Panitia akan memverifikasi data persyaratan yang masuk dan akan mengumumkan daftar calon peserta kompetisi robotik tanggal 21 Oktober 2019; 

4. Seluruh peserta harus melakukan konfirmasi keikutsertaan Kompetisi Robotik pada tanggal 21 - 27 Oktober 2019 dengan mengirimkan surat pernyataan kesediaan mengikuti kompetisi melalui akun pendaftaran. Bila tidak melakukan konfirmasi, maka akan digantikan dengan peserta cadangan. 

5. Setiap tim harus membawa sendiri notebook/Laptop untuk tingkat MI, MTs dan MA.  

6. Setiap madrasah/jenjang mengirimkan satu tim, tidak boleh lebih. 

7. Satu tim terdiri dari dua siswa/i untuk MI, MTs dan MA.

8. Setiap tim didampingi oleh 1 orang guru pendamping 

9. Siswa/i yang pernah mendapatkan juara I, II dan III Kompetisi Robotik Madrasah tahun sebelumnya TIDAK DIPERBOLEHKAN mengikuti lomba Kompetisi Robotik Madrasah pada jenjang yang sama. Jika di kemudian hari diketahui, maka akan dibatalkan. 

10. Mengingat banyaknya madrasah yang antusias mengikuti lomba dan terbatasnya kuota peserta, maka panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas, kualitas dan kecanggihan robot (untuk kategori rancang bangun mesin otomatis melalui video dan makalah) 

11. Untuk kategori robot pemilah sampah dan robot deteksi lingkungan IOT, panitia akan memverifikasi kelengkapan berkas, foto robot dan deskripsi robot serta memperioritaskan tim yang belum pernah menjadi peserta sebelumnya (affirmative action).  

Download Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019 (ROBOTIK MADRASAH TAHUN 2019).

Demikian sekilas tentang Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019 (ROBOTIK MADRASAH TAHUN 2019) Semoga bermanfaat, untuk Lebih lengkapnya download panduan robotik madrasah tahun 2019 di link yang tersedia diatas. semoga dengan adanya kompetisi robotik madrasah bisa menjembatani siswa-siswi untuk berkarya dan menjunjung nilai-nilai sportifitas.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Kompetisi Robotik MI, MTs dan MA Tahun 2019 (ROBOTIK MADRASAH)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel