Cara Pengajuan NISN Peserta Didik Tahun 2019

Pengajuan NISN Peserta Didik - NISN Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor unik untuk peserta didik yang melekat dan menjadi identitas bagi peserta didik secara nasional.

Setiap peserta didik di semua jenjang pendidikan memiliki NISN Nomor Induk Peserta didik nasional baik peserta didik yang berada di lingkungan kemdikbud maupun kemenag. Lantas bagaimana Cara mengajukan Nomor Induk Siswa Nasional peserta khusus yang belum memiliki atau terdeteksi memiliki NISN yang tidak valid?

Setelah sekolah menggunakan aplikasi Aplikasi Dapodik, peserta didik yang terindikasi memiliki NISN yang tidak valid, secara otomatis akan terfilter dan harus dengan segera di perbaiki melalui laman vervalpd.

Cara Pengajuan NISN Peserta Didik Tahun 2019


Cara Pengajuan NISN Peserta Didik Terbaru Tahun 2019

Untuk peserta didik yang yang belum memiliki NISN atau data peserta didik tidak vali di dapodik cara memperbaikinya yaitu dengan mengakses https://sso.data.kemdikbud.go.id dengan cara login menggunakan username dan paswood dapodik. 

Layanan mandiri akses pengajuan dan perbaikan data peserta didik melalui situs verval pd memungkinkan satuan pendidikan yang dibantu oleh operator sekolah untuk melakukan perbaikan data yang dibuktikan dengan cara mengupload bukti fisik berupa scan ijazah jenjang pendidikan sebelumnya, Scan Akta Kelahiran, dan data pendukung bukti fisik lainnya yang sesuai dengan keperluan. 

jika terdapat data peserta didik yang tidak valid di aplikasi dapodik secara otomatis akan terfilter dan akan masuk ke ke verval pd pada menu residu. 

Sebelum melakukan pengajuan NISN baru khusus bagi peserta didik yang tidak valid NISN terlebih dulu dilakukan proses matching data dengan memanfaatkan menu pencarian data. Jika proses matching data tidak ditemukan baru dilakukan proses pengajuan NISN Baru khusus peserta didik yang NISN tidak valid. 

Demikian Cara Pengajuan NISN Peserta Didik Terbaru Tahun 2019 semoga bermanfaat semoga apa yang dikerjakan semata-mata hanya mengharapkan keberkahan dari allah swt demi terciptanya kemajuan pendidikan.  

Belum ada Komentar untuk "Cara Pengajuan NISN Peserta Didik Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel