Fungsi dan Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online 2019

FUNGSI NUPTK


  • Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  • Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.
Fungsi dan Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online 2019


Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online 2019

Pengajuan NUPTK pada tahun 2019 dilakuka secara mandiri/online melalui poral yang sudah disediakan yaitu http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id.

Tahapannya yaitu melalui beberapa proses 

  1. Silahkan bapak/ibu guru lakukan login ke portal layanan VervalPTK  melalui Operator Dapodik, dengan mengakses halaman http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id
  2. Login mengunakn username dan password saat mendaftarkan akun SDM anda biasanya operator dapodik yang mengetahuinya. 
  3. Setelah masuk/login silahkan bapak/ibu guru klik Menu NUPTK >> Calon penerima NUTPK >> pilih nama guru >> pilih Unggah Berkas.
  4. Dokumen yang dipersiapkan dan harus diuploud adalah:
  • Dokument Scan KTP;
  • Doument Scan Ijazah SD, SMP, SMA/SMK serta ijazah S1/D4;
  • Dokument Scan SK GTT Sekolah Negeri (SK Bupati/Kepala Daerah) SK GTY Sekolah Swasta, Scan SK CPNS/PNS surat Penugasan Dinas (SMPT bagi guru berstaTus PNS/CPNS) atau SK Penempatan.

5. Jika semua dokumen sudah tersedia Klik tombol Unggah Berkas (Upload) sesuai yang ada pada laman verval ptk. Setelah sema dokument ang dibutuhkan semuanya sudah terupoud guru yan bersankutan melalui operator sekolah hanya memantau pergerakan pada aplikasi vervalPTK

Cara Memantau Pegajuan NUPTK

Setela proses pegajua dan upload berkas selesai, langkah selanjunya yaitu proses pemantauan pada pikasi vervalPTK Proses pemantauan dilakukan secara online melalui akun verval PTK masig-masing sekolah melaui operator sekolah. 

Jika dikemudian hari terdapat berkas yang di tolak, silahkan perbaiki sesuai dengan permintaan atau keterangan pada aplikasi pengajuan NUPTK Tahun 2019 dan melakukan uploud ulang berkas yang sesuai. 

Untuk Mendownload Juknis Pengajuan NUPTK ada pada halaman Syarat dan Proses Pengajuan NUPTK Pendidik dan Kependidikan TA. 2019/2020 Terbaru

Belum ada Komentar untuk "Fungsi dan Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel