Tips sinkronisasi dapodik berhasil 2019/2020 dengan mudah

Sinkronisasi dapodik - Sejak diberlakukannya pangkanlan satu data DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) manajemen data di sekolah menjadi tertata rapih karena semua data sekolah tergabung pada satu  pangkalan data. Mengelola data sekolah memang tidaklah mudah meskipun sudah menggunakan berbagai macam cara seperti DAPODIK terutama untuk saa-saat tertentu semua sekolah secara bersamaan mengakses server DAPODIK sehingga server dapodik tidak mampu menampung ketika diakses secara bersamaan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk sinkronisasi dapodik berhasil 2019/2020 dengan mudah.

Tips sinkronisasi dapodik berhasil

Tips sinkronisasi dapodik berhasil 2019/2020 dengan mudah
SS From APP DAPODIK

1. Hindari Sincron Secara Bersamaan

Untuk menghindari kegagalan saat sincronisasi dapodik hindari sincron secara bersamaan dengan sekolah lain. Operator dapodik memilih waktu-waktu tertentu supaya tidak berbarengan.

2. Gunakan Waktu Malam

Untuk mengantisipasi Akses server yang berlebihan gunakan waktu-waktu saat orang lain sedang istirahat untuk sincronisasi dapodik misalnya pada jam lewat tengah malam.

3. Jaringan Internet Stabil

Keberhasilan sincronisasi dapodik juga dipengaruhi oleh jaringan internet yang digunakan, oleh karena itu gunakan jaringan dengan koneksi internet yang stabil.

4. PC dengan Spesifikasi tinggi 

Laptop atau komputer yang digunakan untuk menginput data DAPODIK hendaknya memiliki spesifikasi yang tinggi diatas spesifikasi yang disarankan supanya tidak loading terlalu lama

5. Pastikan server tidak dalam keadaan Maintenance

Server dapodik secara berkala dilakukan maintenance sehingga saat anda hendak melakukan sincron dapodik server dalam kondisi tidak dalam perawatan


Demikian Tips sinkronisasi dapodik berhasil 2019/2020 dengan mudah, harapannya dengan adanya tips ini tidak membebani operator sekolah. 

Jangan Lupa Share Juga di media sosial kamu supaya yang lain juga tau. 

Belum ada Komentar untuk "Tips sinkronisasi dapodik berhasil 2019/2020 dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel